Home / Berita Umum / Wanita Kabur Diduga Gelapkan Uang Perusahaan
2

Wanita Kabur Diduga Gelapkan Uang Perusahaan

Wanita Kabur Diduga Gelapkan Uang Perusahaan – Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung memutuskan status daftar penelusuran orang (DPO) pada Yenny Hildawati Sugiarto. Wanita itu disangka sudah menggelapkan uang PT Saritama Tarasindo Citra sejumlah Rp 2 miliar.

Masalah itu berawal pada tahun 2018. Yenny disangka sudah lakukan penggelapan atas uang perusahaan. Wanita itu lalu diadukan ke Satreskrim Polrestabes Bandung dengan nomer laporan STPL/2083/IX/2018/JBR/POLRESTABES tanggal 24 September 2018.

Polisi sendiri sudah memutuskan Yenny jadi terduga serta diputuskan jadi DPO. Masalah itu masih juga dalam perlakuan faksi penyidik. Untuk menindaklanjuti laporan itu, PT Saritama Tarasindo Citra lewat team kuasa hukumnya mendatangi Mapolrestabes Bandung pada Selasa (16/7/2019).

“Kehadiran kami untuk bertanya perubahan kasusnya,” sebut kuasa hukum PT Saritama Tarasindo Citra, Lucky Zebua.

Lucky menjelaskan masalah ini menelan kerugian sampai Rp 2 miliar. Jumlahnya kerugian itu diketemukan berdasar hasil audit yang dikerjakan perusahaan pada terlapor.

“Rp 2 miliar itu hasil audit sesaat, peluang semakin besar. Client kita melakukan audit kembali,” katanya.

Selain itu Kasatresrkim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai menjelaskan masalah itu masih diatasi. Faksinya sudah memutuskan terlapor jadi terduga serta sekarang berstatus DPO.

“Telah kita tentukan jadi terduga serta sekarang ini kita cari kehadiran yang berkaitan untuk diolah hukum,” kata Rifai.

About penulis77