Home / Berita Umum / Presiden Jokowi Memutuskan Untuk Menghapus UN Tahun 2020
5

Presiden Jokowi Memutuskan Untuk Menghapus UN Tahun 2020

Presiden Jokowi Memutuskan Untuk Menghapus UN Tahun 2020 – Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi mengakhiri buat meniadakan realisasi Ujian Nasional (UN) 2020. ketentuan itu diperoleh Jokowi untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Daftar Sbobet

Presiden Joko Widodo menyudahi meniadakan Ujian nasional (UN) untuk tahun 2020 yang sebelumnya sudah terdapat kesepakatan UN dihapus mulai tahun 2021, jelas Juru omongan Presiden Fadjroel Rachman pada media, Selasa (24/3/2020).

Berdasarkan dia, ketentuan ini menjadi personel dari sistem respons wabah Covid-19, yang salah satunya ialah pengistimewaan keselamatan kesehatan penduduk. semacam yang telah disampaikan bahwa sistem minat Covid-19 harus mendapatkan kesehatan kaum, tenaga kuat sosial dan dunia perjuangan.

Penghapusan UN buat praktik kebijaksanaan social distancing (embargo sosial) untuk memotong ikatan pengedaran virus Corona SARS 2 atau Covid-19, perkataan Fadjroel.

Ia mengartikan, Ujian Nasional ditiadakan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sepadan sekolah Aliyah (MA), Sekolah Menengah kesatu (SMP) maupun sederajat perguruan Tsnawiyah (MTs), serta Sekolah Dasar (SD) maupun setingkat sekolah Ibtidaiyah (MI).

Kebijaksanaan pembubaran UN harus diikuti oleh kontribusi aktif warga di penerapan karakter social distancing, yaitu bekerja dari rumah, melatih diri dari rumah dan juga ibadah di rumah, tuturnya.

Sebelumnya, pemimpin Komisi X Dewan Perwakilan masyarakat (DPR) Syaiful Huda menuturkan DPR dan juga kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) setuju realisasi Ujian Nasional (UN) ditiadakan buat melindungi murid dari Covid-19
Daftar Judi Bola
Dari hasil muktamar diskusi DPR dan Kemendikbud, disetujui bahwa pelaksanaan UN SMP dan SMA ditiadakan untuk menjaga anak didik dari Covid-19, ucap Syaiful Huda dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

About admin