Home / Berita Bola / Mikel Arteta Tegang Saat VAR Mengevaluasi Gol Aubameyang
35

Mikel Arteta Tegang Saat VAR Mengevaluasi Gol Aubameyang

Mikel Arteta Tegang Saat VAR Mengevaluasi Gol Aubameyang – Mikel Arteta tegang saat VAR mengevaluasi gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Benfica. Dia lega gol itu masih ditetapkan yang selanjutnya selamatkan The Gunners.

Arsenal menang menegangkan 3-2 atas Benfica Stadio Georgios Karaiskakis, Yunani, pada putaran kedua set 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) pagi hari WIB. Hasil ini sekalian loloskan The Gunners ke 16 besar. Mereka unggul agregat 4-3 dari Benfica selesai pada putaran pertama ke-2 team bermain seri 1-1.

The Gunners sesungguhnya memulai tanding di putaran kedua dengan baik sekali. Mereka sanggup kuasai pertandingan dan unggul lebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21.

Tetapi selanjutnya, dua kekeliruan Dani Ceballos membuat Meriam London pada kondisi susah. Pemain tengah asal Spanyol ini lakukan pelanggaran di muka kotak penalti di menit ke-43. Sepakan bebas sukses dimaksimalkan Diogo Goncalves menghasilkan gol penyama posisi Benfica.

Kekeliruan ke-2 Ceballos terjadi di tengah set ke-2 . Kesempatan ini bola umpan tandukannya ke Bernd Leno kurang kuat sampai dapat diserobot Rafa Silva untuk bawa Sang Elang balik pimpin pada menit ke-61.

Arsenal cuman perlu enam menit dari gol Rafa Silva untuk bikin posisi kembali seimbang 2-2 melalui Kieran Tierney. Meskipun begitu, score ini tidak cukup bawa pasukan Mikel Arteta ke 16 besar karena meraka kalah keproduktifan gol tandang.

Saat Arsenal diambang tersisih, Aubameyang cetak gol ke-2 nya di pertandingan ini tiga menit mendekati pertandingan habis. Sinetron belum stop sampai di sana. Sebentar sesudah gol Aubameyang ini wasit masih memeriksa VAR karena striker tim nasional Gabon ini ditengarai offside.

Untungnya, VAR masih menetapkan gol Arsenal ini. Manager Arsenal, Mikel Arteta, demikian lega teamnya dapat meluncur ke-16 besar. Dia akui sempat pernah benar-benar tegang saat VAR mengevaluasi gol Aubameyang.

“Yah, saya kuatir karena kami sudah mengubah kondisi pada kondisi yang ketat sekali. Apa saja dapat terjadi dan kami tidak dapat menyaksikan batasan offside,” tutur Arteta diambil dari situs sah Arsenal.

“Kesan-kesan saya ialah jika ia onside. Tetapi, saya tidak paham, jadi hati saat selebrasi terang berlainan. Yang paling penting selanjutnya itu masuk,” terangnya.

About penulis77