Home / Berita Bola / Bruno Fernandes Jadi Kapten Di 32 Besar Liga Europa
31

Bruno Fernandes Jadi Kapten Di 32 Besar Liga Europa

Bruno Fernandes Jadi Kapten Di 32 Besar Liga Europa – Bruno Fernandes jadi kapten saat Manchester United hadapi Real Sociedad di putaran kedua 32 besar Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer punyai argumen mengapa pilih Fernandes.

Tanding MU versus Sociedad di putaran kedua set 32 besar Liga Europa diadakan di Old Trafford, Jumat (26/2/2021) pagi hari WIB. Hadapi pertandingan ini, Setan Merah dengan bekal kemenangan 4-0 dari laga putaran pertama di basis Sociedad minggu kemarin.

Walau MU ada di atas angin, Solskjaer masih turunkan beberapa pilar intinya. Dari team yang di turunkan saat menantang Newcastle United di Premier League diakhir minggu, cuman David de Gea, Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Luke Shaw yang diistirahatkan.

Bruno Fernandes dimainkan semenjak menit pertama. Pemain tengah asal Portugal itu diplot sebagai kapten, gantikan Maguire yang dicadangkan.

Solskjaer punyai argumen khusus mengapa masih turunkan Bruno Fernandes dan pilihnya sebagai kapten. Menurut Solskjaer, dengan psikis yang dipunyai Fernandes, pemain tengah berumur 26 tahun itu tidak akan biarkan MU terbuai dengan keunggulan yang telah dipunyai dari putaran pertama.

“Ia pernah melakukan awalnya dan ia orang yang vocal,” tutur Solskjaer ke MUTV saat sebelum laga.

“Kami ketahui unggul 4-0 di setengah laga akan mengetes psikis Anda karena Anda kemungkinan turun satu atau dua tingkat. Tetapi Bruno tidak biarkan itu terjadi,” kata Solskjaer.

Bruno Fernandes selanjutnya diambil keluar saat penggantian set. Menjelang paruh ke-2 , ia diganti oleh Marcus Rashford.

Pertandingan MU versus Sociedad sendiri usai dengan score seimbang 0-0. Hasil itu telah cukup buat loloskan MU ke set 16 besar Liga Europa.

Bruno Fernandes selama ini telah cetak 22 gol dan 13 gol dalam 38 kali performa di semua persaingan bersama Manchester United musim ini.

About penulis77